Banyak perancang web yang spektakuler tahu apa-apa mengenai pemasaran web, dan ini dapat menjadi masalah besar. Pemasaran website di mesin pencari mewajibkan situs itu dirancang dalam bentuk yang kompatibel dengan mesin pencari. Banyak website yang estetis tidak berlangsung dengan baik di search engine sama sekali melulu karena teknik mereka dirancang. Berikut ialah beberapa urusan yang mesti diketahui oleh perancang web mengenai pemasaran web.
Muat Waktu
Situs-situs estetis dengan tidak sedikit gambar barangkali terlihat luar biasa, namun seringkali paling lambat untuk didownload sehingga pengunjung web, khususnya pada koneksi dial-up, bakal dengan gampang pergi ke lokasi lain sebelum website tersebut bahkan berlalu mengunduh. Beberapa mesin pencari pun dapat menghukum situs sebab lambat.
Nama File
Saat mendesain situs, seluruh nama file website harus mewakili apa yang terdapat di masing-masing halaman. Nama file laksana page_1.html tidak menolong dalam mengucapkan apa yang terdapat di halaman. Mesin pencari menggali situs yang relevan dan jelas mengenai informasi yang diberikan. Nama deskriptif, tetapi pendek, laksana web_marketing_design.php tidak melulu memberi tahu search engine tentang apa yang terdapat di halaman, tetapi pun manusia.
URL
Mirip dengan nama file, URL mesti diciptakan dalam bentuk yang bermakna untuk manusia dan mesin pencari. Seringkali URL ialah kombinasi dari nama domain, nama direktori dan nama file. Semua unsur ini mesti deskriptif mengenai apa yang terdapat di situs, direktori dan halaman masing-masing.
Juga, tidak sedikit keranjang melakukan pembelian barang menggunakan URL laksana http://www.somesite.com/store/index.php?pid=2786247642. Melihat URL ini, baik search engine maupun insan tidak bisa menilai konten halaman. http://www.somesite.com/store/widgets.php?product=sky_hook_widgets jauh lebih baik. Tampaknya beberapa besar search engine utama kini akan mengindeks halaman dengan tanda tanya di URL, tetapi ini barangkali masih menghambat sejumlah mesin pencari yang lebih kecil. Keranjang melakukan pembelian barang yang tidak memakai tanda tanya di URL terdapat dan menciptakan URL yang terlihat lebih bersih supaya lebih gampang diingat, laksana http://www.somedomain.com/store/sky_widgets.
Alt Tags
Alt tag diperlihatkan ketika grafik sudah dimatikan. Surfer bisa mematikan gambar guna mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik atau barangkali mengandalkan tag alt sebab gangguan fisik. Ini mungkin kenapa mesin pencari tampaknya masih mempertimbangkan tag alt ke dalam algoritma peringkat penelusuran mereka. Banyak perancang web tidak mempedulikan tag alt kosong, sebenarnya sebenarnya mereka dapat dipenuhi dengan keyword yang penuh dan pemaparan gambar yang akurat.
Kegunaan
Ada sejumlah elemen tertentu yang diinginkan pemakai dari website yang mereka temui. Contohnya ialah tombol Beranda dan Kontak. Pernahkah kita ke website web dan mengejar diri Anda mencari untuk Home atau khususnya tombol Kontak? Saya tidak tahu mengenai Anda, namun saya mengejar ini paling menjengkelkan. Ahh ... Menghirup udara segar guna pergi ke website web dan mengejar menu di tempat yang sama di masing-masing halaman dan mempunyai tombol kesatu menjadi Rumah dan tombol terakhir Kontak. Mmmm, saya jadi hangat melulu memikirkannya. Namun, desainer digerakkan oleh estetika dan keindahan. "Betapa menjemukan untuk tidak jarang kali memiliki bentuk menu yang sama!" barangkali tangisan di antara artis web. Membosankan - mungkin. Mudah digunakan? Iya nih. Ketika datang ke pemasaran dan website web, mudah dipakai berjalan jauh menuju menciptakan penjualan.
Tag Meta
Umumnya desainer Web akan menempatkan meta tag yang sama di masing-masing halaman situs. Ini tidak seefektif menemukan peringkat di search engine seperti memusatkan meta tag dari masing-masing halaman ke sejumlah kata kunci spesifik dan akurat pada halaman. Tujuan mesin pencari ialah untuk membawa data yang relevan untuk pemakainya. Memiliki tag meta eksklusif halaman ialah cara beda untuk mengindikasikan tidak melulu mesin pencari, tetapi pun pengunjung Anda, serupa seperti apa halaman Anda. Ini menciptakan menemukan halaman kita lebih mudah.
Secara umum, sebelum mendesain situs, terdapat baiknya kita menilai keyword terlebih dahulu. Menentukan keyword Anda ialah topik dari tulisan lain sekaligus. Setelah keyword ditentukan, website dapat dirancang sedemikian rupa untuk memusatkan paling tidak sedikit pada keyword tersebut, dalam nama domain, nama direktori, nama file, nama menu, alt tag dan meta tag. Merancang keyword Anda ke website Anda bakal memberi Anda deviden besar dari tidak sedikit pesaing dan jauh lebih gampang daripada merancang keyword ke situs sesudah dirancang.
Comments
Post a Comment