Skip to main content

Tanda-tanda Peringatan Penipuan Online dan Cara menghindarinya


Jumlah tersebut mungkin terlihat suram untuk perniagaan berbasis web. Pada tahun 2004 di Amerika Serikat saja, pemakai komputer masuk lebih dari 207.000 laporan penipuan Internet ke Pusat Pengaduan Kejahatan Internet A.S. Jika Anda menyaksikan keras pada angka ini, Anda barangkali akan terkejut, dan tidak banyak ketakutan, oleh implikasinya. Anda barangkali bertanya, "Apakah benar-benar aman untuk melakukan pembelian dan memasarkan di website online?"

Sederhananya, jawabannya merupakan: ya. Internet ialah alat yang paling kuat guna bisnis, jadi kita tidak dapat melewatinya melulu karena sejumlah penjahat dan pembohong  bahkan andai mereka tampak laksana mereka di balik masing-masing jendela sembulan dan iklan spanduk. Yang benar ialah bahwa kita dapat membuat peluang dan menghasilkan lebih tidak sedikit uang secara online daripada kehilangan dalam penipuan.

Lebih baik lagi, kita tidak bakal kehilangan apa pun andai Anda memahami tanda-tanda peringatan penipuan dan trik guna menghindari bahaya sekitar transaksi bisnis berbasis web Anda.

Baik Anda hendak membeli atau memasarkan barang secara online, teknik kesatu  dan yang terbaik  guna memerangi penipuan ialah pencegahan. Ada sejumlah tanda peringatan yang mesti diperhatikan, yang seharusnya merangsang paduan suara alarm dan lampu merah berkedip di kepala Anda. Jangan berbisnis dengan orang ini! Bagi pembeli, firasat peringatan potensial ini dapat terjadi saat penjual:

• meminta Anda guna membayar melewati jalan yang tidak bisa dilacak, laksana Western Union atau MoneyGram, atau pihak ketiga, atau melewati alamat luar negeri. Anda mesti bertanya pada diri sendiri dan penjaja  kenapa ia tidak bakal menerima pilihan pembayaran yang bisa dilacak dan nyaman untuk Anda.

• memposting gambar di pelelangannya atau iklan baris yang jelas dari sumber luar. Kadang-kadang gambar-gambar ini bahkan barangkali tidak sesuai dengan jenis barang, lagipula merek, yang fitur iklannya.

• memasarkan barang yang seringkali mahal dengan harga cut-rate, yang adalahindikator bagus bahwa barang itu dapat jadi palsu.

• menampik untuk menyerahkan nomor pelacakan ketika Anda melakukan pembelian item. Nomor pelacakan ialah cara lain guna melacak transaksi yang valid.

• melulu menawarkan alasan, alih-alih bantuan, saat barang yang kita beli tidak mendarat di depan pintu Anda.


Jika kita seorang penjual, Anda mesti waspada terhadap firasat pembeli yang mencurigakan, seperti saat seorang pembeli:

• meminta untuk melulu membayar beberapa biaya, menawarkan untuk menunaikan sisanya di beda waktu. Ini ialah alasan lama dari rekan Popeye, Wimpy, yang tidak jarang kali terdengar berkata, "Aku bakal dengan senang hati membayarmu hari Selasa guna hamburger hari ini." Wimpy tidak pernah menunaikan hari Selasa.

• mengirimkan untuk Anda periksa kasir guna lebih tidak sedikit uang daripada harga yang disepakati “secara tidak sengaja.” Dalam penipuan ini, pembeli lantas meminta kita untuk menunaikan selisih kepadanya dengan periksa pribadi, transfer kawat, atau wesel — sebelum Anda memahami bahwa kasir tersebut periksa tidak jelas. Percaya atau tidak, skema ini bermanfaat karena periksa kasir bisa diuangkan sebelum dipantulkan.

• mengirimkan untuk Anda kasir mengecek jumlah dana yang benar tetapi lantas meminta pengembalian uang, meminta Anda menunaikan dengan duit Anda sendiri. Lihat skema di atas untuk memahami bagaimana trik ini bekerja.

Tanda-tanda peringatan ini, pasti saja, melulu untuk segelintir penipuan dan penipuan di luar sana. Penipu pandai apa yang mereka lakukan, mencoba mengasingkan Anda dari duit Anda. Itulah sebabnya yang terbaik guna selalu mengekor aturan emas perniagaan online ini masing-masing kali melakukan pembelian atau memasarkan di lelang Internet atau website rahasia.

Pertahankan akal sehat Anda. Tidak peduli seberapa bagus sebuah kesepakatan, atau seberapa tidak sedikit klien menuliskan mereka hendak membayar, tidak jarang kali ingat pepatah lama: "Jika tersebut terdengar terlampau bagus guna menjadi fakta ...."

Lakukan bisnis kita secara lokal. Cobalah untuk melakukan pembelian dan memasarkan dari tetangga Anda sejumlah mungkin. Ini lebih aman, lebih nyaman, dan lebih baik guna ekonomi lokal Anda. Terlebih lagi, ini mengamankan Anda dari kendala berurusan dengan vendor dan pembeli asing. Meskipun mereka barangkali sah, berurusan dengan mereka bisa menjadi rumit sebab sistem hukum dan kelaziman yang berbeda, yang dapat menciptakan konflik menjadi sulit.

Tutup rapat dengan plastik. Membayar dagangan dengan kartu kredit, dan memungkinkan pelanggan kita mengenakan ongkos untuk pembelian, ialah keputusan bisnis serba bisa. Berdasarkan keterangan dari hukum A.S., seluruh pembelian plastik dibentengi dari penipuan dan diperbolehkan untuk disengketakan andai terjadi masalah.

Temui lelaki tengah. Layanan perantara ialah perantara menengah virtual yang mengayomi pembeli dan penjaja dari pelaku cyber. Layanan laksana Escrow beraksi sebagai pena guna pembayaran dan penjualan barang hingga pembeli dan penjaja puas. Hanya dengan demikian Escrow akan menuntaskan transaksi.

Beli dengan PayPal. Seperti yang dilaksanakan Escrow dan kartu kredit, PayPal mengayomi terhadap penipuan guna pembeli dan penjual. Ini teknik aman dan andal guna mentransfer uang melewati Internet. Tidak heran PayPal ialah layanan transfer duit online sangat populer.

Seperti yang kita lihat, peluangnya sebetulnya menguntungkan Anda saat melakukan bisnis di website iklan baris atau lelang online. Sumber daya internet jauh lebih berharga daripada dipungut oleh sejumlah penjahat dan penipu. Itu melulu menjadi cerdas, masuk akal, dan jeli masing-masing kali melakukan pembelian atau memasarkan di Web. Lagipula, itulah seluruh urusan bisnis yang baik, baik kita melakukannya di mal atau di jalan raya informasi.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Anda butuh Optimasi Mesin Pencari

Setiap tahun sejumlah atau gejala baru lainnya muncul. Akhir-akhir ini, istilah Search Engine Optimization, lebih dikenal sebagai SEO, telah mengerjakan putaran. Sekarang kesatu, kita mungkin hendak tahu apa sebetulnya SEO itu. SEO pada dasarnya bermuara pada website web kita yang sedang dimodifikasi dan dipromosikan supaya Anda mendapat peringkat lebih tinggi dan lebih tinggi di Mesin Pencari. Dan pasti saja, sesudah Anda peringkat lebih tinggi di mesin pencari, Anda bakal mendapatkan lebih tidak sedikit pengunjung ke website web Anda! Sekarang pertanyaan utamanya merupakan, kenapa Anda butuh SEO? Mengapa seluruh orang merundingkan betapa pentingnya urusan itu? Saya akan menciptakan ini tidak banyak lebih gampang dengan menjelaskan kenapa Anda butuh SEOvia misal mudah. Baru-baru ini televisi Afrika Selatan memasang iklan guna Yogi Sip, jenis minuman yogurt yang paling lezat. Iklan dibuka di mana dua lelaki berdiri di tengah kerumunan orang. Mereka menggali sekelompok rekan mereka yang...

Pasar Video Game Wholesale

Konsol video game rumahan sudah jauh dari sistem 8-bit yang asli. Satu guna besar untuk industri grosir ialah perang konsol, dan rilis terus-menerus video game baru, aksesoris, dan bahkan semua sistem permainan. Ini konsol perang dan rilis baru berarti permainan dan sistem yang diganti kini menjadi komoditas terpanas di pasar grosir. Berikut ini ialah panduan cepat ke dunia video game grosir dengan sistem. Mari anda mulai dengan cerminan dunia video game. Ada tiga pemain konsol utama: Nintendo, Microsoft, dan yang terbesar, Sony. Setiap perusahaan sudah merilis apa yang kini disebut konsol generasi ketiga. Konsol ini ialah Wii, Xbox 360, dan PlayStation 3. Sebelum konsol generasi ketiga, gamer mempunyai GameCube kepunyaan Nintendo, Microsoft Xbox, dan PlayStation 2 kepunyaan Sony guna menjaga format ibu jari mereka. Gim dan aksesori konsol generasi kedua ini ialah yang terutama menyusun pasar grosir gim video ketika ini. Salah satu aspek kunci untuk mengawal nilai permainan grosir ini ...

Mengapa 90% Bisnis Online di Afrika Selatan Gagal

Diperkirakan bahwa lebih dari 90% website web baru tidak berhasil dalam tahun kesatu keberadaannya. Yang lumayan menarik, urusan yang sama dapat disebutkan untuk industri restoran, karena melulu 1 dari setiap 10 restoran baru merasakan imbalan nyata. Dengan kesempatan negatif laksana itu, tampaknya tidak sedikit yang berani bertaruh guna sukses. Namun, terdapat orang-orang tertentu yang dapat mengenalkan restoran dan bisnis online yang berhasil berkali-kali dengan tingkat keberhasilan yang luar biasa. Kenapa ini? Hampir seluruh pengusaha ini tidak berhasil berkali-kali sebelum mereka berhasil, tetapi, kunci keberhasilan mereka ialah formula kemenangan yang berasal dari coba-coba. Internet tidak berbeda. Melalui era Dot-Bomb, jutaan website web tidak berhasil dan melewati informasi kolektif ini, ialah mungkin guna mengembangkan rumus yang sukses. Formula yang dipakai oleh R.O.I Media guna meyakinkan keberhasilan website web mereka dan website web klien mereka. Yang disorot di bawah i...